Keluarga Pasien Mengeluh, RSUD SM Jamaludin I Sukadana Akan Segera Benahi Layanan

Gedung RSUD Sultan Muhammad Jamaludin I, Sukadana – dok. LPPL RKU

Rkufm.com – Terkait keluhan keluarga pasien mengenai lamanya proses pelayanan pada loket pendaftaran pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Muhammad Jamaludin I Sukadana, diakui manajemen rumah sakit lantaran ada sejumlah masalah mendasar yang akan segera dibenahi.
“Keterbatasan jumlah petugas, minimnya ruang – ruang layanan atau space di loket pendaftaran,” kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha RSUD SMJ I Sukadana, Ridwansyah kepada LPPL RKU, Rabu (26/05/21).
Selain itu, menurut Ridwan, belum terkoneksi secara online sistem informasi manajemen rumah sakit dan keterbatasan anggaran yang di floating oleh Pemerintah Kabupaten Kayong Utara.
Ridwan memastikan, dalam waktu dekat pihaknya secepatnya akan segera mencarikan solusi.
“Kalau petugas solusi dalam waktu dekat akan memisahkan staf pendaftaran dan staf rekam medik,” ujarnya.
“Kalau ini kita tidak rekrut baru, cuma memindahkan antar unit saja, sebelumnya pakai shift pagi 3 orang, sore dan malam 1 orang ,” jelas Ridwan.
Dia pun berharap semoga di minggu depan sudah bisa direalisasikan.
“Dan yang penting juga adalah segera menggunakan teknologi informasi,” harap Kasubbag TU SMJ I Sukadana, Ridwansyah. (al)

Baca informasi lainnya dari RKU FM di Google News

SIARAN LANGSUNG

TERBARU