Gelar FKP Kadisdukcapil Aslinda: Menyelaraskan Keinginan Masyarakat Dengan Pelayanan Publik Yang Kami Berikan

RKU FM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kayong Utara menggelar Rapat Forum Konsultasi Publik (FKP) dengan tema “Kebijakan Adminduk, Standar Pelayanan dan Survey Kepuasan Masyarakat Dalam Rangka Peningkatan Kualitas Pelayanan Adminduk yang Membahagiakan Masyarakat, bertempat di ruang rapat kantor Disdukcapil, Sukadana, Selasa 11 Juni 2024.

Dalam Hal ini, Aslinda selaku Kepala Dinas Disdukcapil mengatakan bahwa rapat forum konsultasi publik yang saat ini di gelar merupakan evaluasi kinerja dalam bentuk peningkatan pelayanan publik terkait kepengurusan administrasi kependudukan.

Oleh karenanya, Aslinda menambahkan hasil dari FKP ini. Tentunya Disdukcapil sebagai penyedia layanan publik adminduk, ingin menyelaraskan antara keinginan masyarakat dengan pelayanan yang diberikan Disdukcapil.

[irp]

“Jadi FKP yang kami gelar ini, sebagai alat ukur penilaian atas pelayanan publik dari kami Disdukcapil, untuk itu harapan kami (Disdukcapil) setelah ini kami akan terus meningkatkan kualitas pelayanan publik,” kata Aslinda.

“Tujuannya kami ingin menyelaraskan apa yang menjadi keinginan masyarakat terhadap pelayanan publik (adminduk) yang kami berikan di Disdukcapil,” tambahnya.

Selain itu, Aslinda dalam penuturannya Disdukcapil juga akan mensosialisasikan kebijakan (aturan) terbaru dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang memang perlu disampaikan kepada masyarakat.

Namun demikian, dirinya menegaskan bahwa terkait hal itu (kebijakan baru) akan di sosialisasikan secara bertahap nantinya.

“Perubahan ataupun kebijakan terbaru yang kami maksud itu sesuai dengan aturan baru dari Kemendagri terkait pelayanan adminduk, nah untuk itu juga kami perlu waktu khusus untuk mensosialisasikan itu,” tutur Aslinda saat di konfirmasi usai rapat FKP, Selasa (11/6).

“Lanjutnya, untuk FKP ini kami sudah kedua kalinya di gelar, tahun lalu itu (2023) sekitar di bulan Mei, kami (Disdukcapil) juga menilai antusias dari masyarakat untuk mengurus adminduk juga terdapat peningkatan yang memang sangat signifikan, dan juga kesadaran mereka akan penting nya adminduk mereka itu sendiri, baik secara online melalui Sidatokku atau pun datang langsung ke kantor Disdukcapil,” pungkas Aslinda. (Toing)

Baca informasi lainnya dari RKU FM di Google News

SIARAN LANGSUNG

TERBARU